Rabu, 26 September 2012

Sayap Ayam Bumbu Wijen


Ada beberapa teman yang bbm nanya soal hasil masakan yang kurang sempurna, aku bilang aku ngga tau penyebabnya karena pada dasarnya aku ngga bisa masak, eh mereka ngga percaya hahaha.....
Well it's true, sampai saat ini ngga banyak masakan yang bisa aku buat ( dengan rasa yang enak dan benar ya hehehe.... ). Padahal mamaku jago banget masak, tapi kog ngga menular ya ke diriku ....????? Gimana mau nular, sama ulat sayur aja aku geli, mau masak indomie pake sawi aja mesti ke tempat terang, daun sawinya aku pelototin ada ulatnya apa ngga, kalo udah nemu ulat kecil, ambil pisau and dengan setengah merinding berusaha menyingkirkan ulatnya hahaha......
Anyway, back to si sayap ayam bumbu wijen. Aku bikin ini karena abis nonton videonya di vemale.com and keliatannya gampang, bumbunya udah ada takaran yang pas, jadi ngga usah takut rasanya keasinan atau malah datar.
ini resepnya ya :
Sayap Ayam Bumbu Wijen 
Sumber :Vemale.com
Bahan-Bahan:
10 buah sayap ayam, buang bagian ujungnya, lipat
1 sdt wijen sangrai
3 sdm minyak goreng

Bumbu:
2 siung bawang putih, memarkan, cincang halus
2 sdm kecap asin
2 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram

Saus atau Perendam:
1 sdm madu
2 siung bawang putih, parut
1 cm jahe, parut
1 sdm saus sambal
1 sdm air jeruk nipis
1/2 sdt garam

Cara Membuat :
Campur semua bahan saus perendam, aduk rata. Lumuri ayam dengan saus, masukkan kulkas dan diamkan minimal 4 jam
Panaskan minyak, tumis bawang putih, masukkan ayam dan bumbu perendamnya, masak sampai berubah warna. Masukkan kecap asin, kecap manis dan saus tiram, masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap. Taburi wijen dan aduk rata.
Kalo punyaku, aku sajikan di mangkok baru ditaburi wijen, jadinya hujan wijen deh hihihi....

yang mau liat videonya ada di http://www.vemale.com/video-resep/35-sayap-ayam-bumbu-wijen-1.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...