Rabu, 28 September 2016

Pie Pisang / Banana Milk Crispy

Looooongggg time ngga ngeblog......
Edisi kangen ngeblog nih.... entah kenapa tiba-tiba kepingin ngeblog setelah berbulan-bulan blog ini dianggurin wkwkwkwk...

Well, aku mau cerita soal pie pisang ini... berawal dari cerita temen kalo pie pisang ini ngehits banget and jadi salah satu oleh oleh andalan dari Lampung. Lampung....???? Hmm... semenjak pindah kerja, ke Lampung hampir jadi kegiatan rutinku, tapi asli belum pernah denger soal Pie Pisang ini... taunya oleh oleh Lampung tuh keripik pisang.

Berkali-kali ke Lampung ngga pernah kesampean mau ngunjungin cake shop yang jual pie pisang ini, makin penasaran karena beberapa temen bilang ini enak banget, akhirnya nanya-nanya ke temen yang udah pernah nyobain, katanya ini kaya pie susu, tapi dari puff pastry, isinya ada potongan pisang, choco chips, dll....
Berbekal kiriman gambar dari temenku plus keterangan ala kadarnya, akhirnya aku coba sendiri bikin pie pisang ini, kebetulan punya cetakan berbentuk pisang, and dengan resep cemplang cemplung se-nalarnya tukang kue hahahaha....
Ternyata hasilnya enak sodara-sodara.... paduan renyahnya puff pastry dengan pisang yang lembut, hmm... yummy deh....
Yang mau coba, ini yaa resepnya....

 Pie Pisang / Banana Milk Crispy

Bahan-bahan :
-  Puff pastry instant

Bahan Vla :
- 5 butir kuning telur
- 100 ml susu kental manis
- 100 ml air matang
- 100 ml gula halus
- 3 sdm tepung custard
- 1/2 sdt vanili


- Beberapa buah pisang raja, potong kecil-kecil.
- Choco chips, almond slice, kismis, keju parut.


Cara Membuat :
- Oles cetakan dengan margarin
- Potong puff pastry instant mengikuti ukuran cetakan dan dilebihkan sekitar 1/2 cm, lalu masukkan ke cetakan sambil agak ditekan, sisihkan.
- Untuk Vla, kocok kuning telur dan gula dengan balon whisk sampai gula agak larut, lalu masukkan susu, vanili dan tepung custard, aduk rata.
- Masukkan air ke adonan vla, aduk rata sampai semua bahan larut, lalu disaring.
- Masukkan pisang, kismis, choco chips ke cetakan, lalu tuang dengan adonan vla sampai 3/4 tinggi cetakan.
- Taburi bagian atasnya dengan keju atau almond slice.
- Oven dengan suhu 180 derajat sampai matang.


Nah kalo yang ini resep hasil keisengan saya... psttt... sekalian promosi produk Wong Coco hehehe...

Berhubung kehabisan pisang, and liat ada Dugan Wong Coco.... akhirnya kepikir bikin Dugan Pie... enak juga lho... warna hijaunya dari bubuk Green Tea.
Jadi Dugan Wong Coco dipotong kecil-kecil, lalu sisa vla diatas aku campur dengan sedikit bubuk green tea, jadi deh Green Tea Dugan Pie.

Buat yang belum tau, apa sih Dugan... Dugan sama seperti Nata de Coco, yaitu olahan Sari kelapa produksi Wong Coco, bedanya kalo Nata de Coco khan bentuknya kotak / kubus, nah si Dugan ini bentuknya kotak juga tapi ngga kubus.... lebih tipis seperti lempengan.

Dugan ini enak banget dibikin sop buah, campuran es buah atau dimakan gitu aja juga oke. Yang pasti rasanya enak banget and kaya serat yang baik buat tubuh kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...