Rabu, 28 Oktober 2015

Kuotie

Berawal dari pembicaraan dengan rekan kerja sepanjang perjalanan pulang dari kantor mengenai Kuotie di jalan gunung sahari 1 yang tersohor itu....
ternyata beneran tersohor yaa... tapi kog saya ngga tau yaa...?? padahal kantor yang lama di daerah Kepu yang notabene deket banget dengan jalan gunung sahari 1.
Anyway pembicaraan kami membahas tentang Kuotie yang terkenal itu and harganya yang mahal... katanya satu pcs Rp. 7.500,-
Wah dengan porsi makan saya, makan 10 baru kenyang, berarti tujuh puluh lima ribu rupiah yaa.... otak matematika saya (baca : otak hemat bin pelit hihihi...) mulai bereaksi... wah daripada beli mending coba bikin aja yaa.... harusnya lebih murah khan...
Keesokan harinya, disela jam istirahat kantor, mulailah saya googling resep kuotie, makin google makin bingung menentukan resep versi mana yang mau saya pakai.... ada yang resepnya lengkap mulai dari pembuatan kulit kuotienya sampai yang menggunakan kulit siap pakai.
Karena saya tidak tergerak untuk membuat kulit kuotie, akhirnya keinginan membuat kuotie saya pending dulu sampai menemukan kulit kuotie siap pakai di supermarket.
Akhirnya saat yang dinanti tiba, jiaahh bahasanya..... Ketika berkunjung ke supermarket Rezeki di hayam wuruk, tengok-tengok bagian frozen food, ketemulah saya dengan si kulit kuotie ini.
Siip.... kulit kuotie udah ditangan, saatnya eksekusi resep.
Resepnya dari internet, sumbernya lupa ( duuh yang ini sih kebiasaan deh... ) biasanya nyatet resep langsung copy aja ke file word tanpa mencopy sumbernya, jadi maaf yaa yang punya resep kalo resepnya saya comot.....

Bahan isian :
200 gr daging ayam cincang
100 gr udang
100 gr sawi putih, diiris
3 siung bawang putih, cincang
2 batang daun kucai
1 sdm minyak wijen
1 sdt angciu
1 sdm maizena
garam, gula, lada secukupnya.

1 sdm minyak untuk menggoreng
200 ml  air panas 

Cara membuat :
Aduk semua bahan isian, ambil selembar kulit kuotie lalu taruh 1 sdt penuh adonan isi dan bentuk seperti bulan sabit.
Panaskan wajan anti lengket, masukkan satu sendok makan minyak goreng, susun kuotie diwajan dan goreng sampai bagian bawahnya kecoklatan.
Kemudian siram dengan  air panas dan segera tutup wajan, masak dengan api kecil sampai air habis.
Kuotie siap disajikan hangat, biasanya disiram dengan chili oil.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...